Tapi sebelumnya, apakah sebenarnya maksud dari website landing page itu?
Landing page adalah sebuah halaman single yang sengaja dibuat dengan dioptimasikan penuh pada search engine, isi dari halaman landing ini sendiri umumnya adalah halaman untuk melakukan penjualan secara online.
Landing page ditujukan untuk halaman sales, berisi sebuah halman dengan konten yang lumayan panjang dan dengan gaya bahasa yang dibuat semenarik mungkin serta penggunaan berbagi bentuk tulisan agar menarik perhatian pengunjung dan membeli produk yang ada ditawarkan.
Website jenis Landing Page terdapat 2 tipe
- Reference Landing Page
- Transactional Landing Page
Reference Landing Page
Halaman referensi arahan menyajikan informasi yang relevan dengan pengunjung. Ini dapat menampilkan teks, gambar, kompilasi dinamis link yang relevan, atau unsur-unsur lainnya.
Transactional Landing Page
Tujuan dari halaman arahan transaksional adalah untuk membujuk pengunjung untuk mengambil tindakan dengan menyelesaikan transaksi. Hal ini dilakukan dengan memberikan bentuk yang perlu diisi. Informasi Pengunjung diperoleh untuk menambahkan alamat email pengunjung ke mailing list sebagai prospek masa depan. Kampanye email transaksional dapat dibangun di masa depan. Tujuannya adalah untuk menangkap sebanyak mungkin informasi tentang pengunjung mungkin. Tujuan utamanya adalah untuk mengkonversi pengunjung menjadi pelanggan.
Landing page dibuat semenarik mungkin, dengan penggunaan gambar gambar yang interaktif
Optimasi Landing Page
Tetap fokus pada tujuan utama
Saat menulis untuk landing page, cobalah untuk fokus pada produk utama yang ditawarkan, jangan
menawarkan produk pilihan yang lain karena tindakan ini justru dapat membingungkan pengunjung dan
mengakibatkan tingginya tingkat drop-off.
Judul yang jelas dan penempatan yang tepat
Penting untuk berhati-hati terhadap pemilihan judul untuk Landing Page, juga untuk
memilih lokasi yang sangat terlihat untuk judul muncul di konten.
Jangan membuat judul dengan bahasa sulit, gunakan judul yang sederhan tetapi lebih mengena.
Penunjuk aksi yang jelas
Jika tujuan utama mengarahkan pengunjung ke formulir pendaftaran, maka anda perlu menempatkan bentuk yang jelas pada halaman
arahan di lokasi. Untuk menarik perhatian bisa melalui warna,
gambar dan teks. Penggunaan ruang putih sangat penting karena ingin
pengunjung merasa nyaman dengan mengisi formulir. Jangan membuatnya
merasa seperti terlalu dibebani dengan dengan isian yang terlalu banyak.
Mengurangi jumlah Links
Dalam landing page sangat minim dalam penggunaan link, hal ini memang untuk benar benar mengarahkan pengunjung pada fokus apakah ke formulis atau ke pembelian produk
Tidak ada komentar:
Posting Komentar